Antarmuka Sistem PayPal (foto: Paypal.com) Antarmuka Sistem PayPal (foto: Paypal.com)

Hari ini PayPal Sudah Terdaftar di PSE, Kominfo Membuka Blokir.

PayPal telah terlihat pada daftar PSE Asing lingkup private Kominfo semenjak Rabu, 03 Agustus 2022. Layanan keuangan PayPal kini telah bisa diakses.

Banyumas.News - Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia kisruh terkait masalah transaksi keuangan melalui PayPal. Layanan keuangan PayPal tidak dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia lantaran Kementerian Kominfo Republik Indonesia melakukan blokir terhadap keseluruhan sistem PayPal. 

Pemblokiran ini dilakukan karena adanya kebijakan yang menuntut perusahaan baik dalam negeri maupun perusahaan asing harus mendaftar pada Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE) Kominfo, namun dalam hal ini PayPal belum mendaftar, sehingga sistem dilakukan blocking.

Mulai hari ini Rabu (03/08) PayPal sudah terlihat pada daftar PSE Asing, tertera Paypal Pte Ltd sebagai perusahaan pendaftar. Hal ini menunjukan bahwa PayPal telah mendaftar pada sistem Kominfo. Daftar perusahaan asing yang telah mendaftar dapat dilihat pada alamat berikut pse.kominfo.go.id/home/pse-asing.

Karena sudah mendaftar pada PSE Kominfo, semestinya layanan PayPal kini telah bisa diakses. Setelah Tim Banyumas.News melakukan pengecekan langsung dengan mengakses PayPal, memang benar, kini sistem PayPal sudah bisa digunakan seperti biasa.

Sumber PSE Kominfo