Dok. Spesial Dok. Spesial

Kesempatan Beasiswa Bagi Pemuda Jawa Tengah, Ikuti Beasiswa Jateng ITTP!

Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto berikan Beasiswa Jateng 2022 khusus Siswa SMA Sederajat di Wilayah Jateng

BanyumasNews-Besarnya minat dan keinginan para siswa di Jawa Tengah untuk melanjutkan studi ke jenjang kuliah di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) makin tahun makin meningkat. Hal ini menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi dengan pendaftar terbanyak dibanding dengan provinsi lain.

Hal ini tidak lepas karena lokasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) di kota Purwokerto, tepatnya di Jawa Tengah bagian selatan. ITTP hadir sebagai kampus teknologi terdepan di Jawa Tengah dengan 13 program studi pilihan yang semuanya prospektif dan memiliki peluang kerja yang besar.

Untuk memberikan apresiasi dan peluang yang lebih besar kepada para siswa dari SMA/MA/SMK di Jawa Tengah, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) membuka Beasiswa Jateng, yang diperuntukkan bagi semua pendaftar yang berasal dari SMA/MA/SMK di wilayah Jawa Tengah. Berlaku juga bagi siswa yang berasal dari luar Jawa Tengah namun sekolahnya di wilayah Jawa Tengah. Kesempatan ini dibuka mulai 2 Maret – 21 April 2022.

Beasiswa Jateng ini diberikan kepada siswa SMA/MA/SMK yang akan lulus tahun 2022 dari semua jurusan: IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik. Beasiswa ini tidak berlaku bagi lulusan tahun sebelumnya (Gap year). Beasiswa Jateng ini diberikan dalam rangka memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda Jawa Tengah yang ingin maju dan berkembang untuk melanjutkan studinya di Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) tahun akademik 2022/2023.

Untuk bisa mengakses Beasiswa Jateng ini, syaratnya cukup mudah. Pertama, siswa harus berasal dari SMA/MA/SMK di wilayah Jawa Tengah. Kedua, Sehat jasmani dan rohani. Ketiga, Warga Negara Indonesia (Boleh KTP dari luar Jawa Tengah). Keempat, berasal dari jurusan IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik. Kelima, Nilai Rapor semester 1 – 5 dengan nilai rata-rata minimal 80. Dan terakhir pendaftar harus Follow akun Instagram @join_ittp. Kesempatan ini terbatas hanya untuk 50 orang pendaftar sehingga program akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota Beasiswa Jateng sudah terpenuhi.

Beasiswa Jateng ini diberikan dengan ketentuan permohonan beasiswa Jateng harus disertai dengan Surat Pengantar dari Sekolah yang ditandatangani pihak sekolah dan berstempel, serta menggunakan kop resmi sekolah. Pendaftar tidak harus memiliki prestasi, namun bagi pendaftar yang memiliki prestasi, buktinya (sertifikat/piagam) bisa diupload di web pendaftaran sebagai pertimbangan tambahan. Dan, biaya pendaftaran Rp. 250.000 dan siswa dapat memilih maks. 3 pilihan program studi sesuai minat dan keinginan.

Adapun rincian Beasiswa Jateng ini yakni Beasiswa Free SDP2 berlaku untuk 30 orang, dan Beasiswa 50% SDP2 yang berlaku untuk 20 orang. Total Beasiswa Jateng ini diberikan ke 50 siswa. Beasiswa ini diberikan tanpa tes atau seleksi apapun, sehingga peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dapat memiliki kesempatan kuliah di perguruan tinggi milik Telkom.

Sumber pmb.ittelkom-pwt.ac.id